Menyentuh Lidah Saat Menguap, Bisa Membuat Berhenti Menguap



         Anda tidak kekurangan tidur. Tidak pula sedang bosan karena harus menghadapi meeting yang panjang bersama atasan, atau kekenyangan setelah makan siang. Tetapi mengapa Anda terus-menerus menguap tanpa dapat dicegah?

            Aksi menguap ternyata tak selalu disebabkan oleh rasa bosan atau mengantuk. Mungkin saja penyebabnya adalah udara yang dingin. Menurut penelitian terbaru yang dimuat di jurnal Frontiers in Evolutionary Neuroscience, menguap bisa saja merupakan respons fisiologis terhadap suhu udara yang dingin.

           Membiarkan diri menguap di tengah udara dingin ternyata membantu mendinginkan otak. Boleh dikatakan otak bekerja dengan maksimal dalam kisaran suhu yang kecil. Nah, menghirup udara dingin dalam-dalam menjadi suatu cara bagi tubuh untuk menjaga otak dalam jangkauan suhu tersebut.
Bagaimana siih menghentikan menguap?

Ini dia Tips Supaya Menguap anda berhenti, Agak sedikit konyol siih, tapi coba aja pasti anda juga kaget.

Ikuti langkah-langkah berikut:

   Ketika anda menguap coba sentuh lidah anda dengan jari anda, sedikit saja , kayak mencicipi makanan . pasti akan berhenti menguapnya. Tapi kok bisa, ya bisa dong coba aja dulu(saya juga sudah memprktikannya kok hehehehe)

Selamat Mencoba
Previous
Next Post »
Thanks for your comment