Ternyata Air Kencing Bisa Mengobati jerawat, Benarkah?



        Bagi banyak orang, jerawat adalah masalah kesehatan kulit yang sangat menyebalkan. Bagaimana tidak, andai satu saja jerawat muncul pada wajah, maka seluruh wajah seakan-akan langsung rusak penampilannya. Apalagi nih jerawat nya segede jagung, waaaaah bakal merasa kaya ancur tuh dunia, gak berani keluar rumah takut kalo ada yang bilang, woooiii itu jerawat apa jalanan rusak? Parah amat,,hahahah bercanda sob.
        Selain membuat penampilan wajah menjadi tidak maksimal, jerawat juga cenderung sulit untuk dihilangkan atau dicegah. Namun, baru-baru ini ada sebuah ide yang menyebutkan jika masalah jerawat sebenarnya bisa dihilangkan dengan cara yang cukup ekstrim, yakni dengan menggunakan air kencing. Alamaaaaakkkkk !! yakin tuh air kencing? Bukanya ntar malah bau pesing tuh wajah kaya toilet? Tanda tanya BESAR+banyak (?????) . menurut penelitian dokter-dokter hebat sih emang bener..dah gak usah banyak cingcong langsung aja deh Bagaimana air kencing bisa mengatasi masalah jerawat? Berikut penjelasanya.



             Meskipun terlihat sangat menjijikkan, penulis buku tips kecantikan bernama Martha Christy menyebutkan jika air kencing memang sangat efektif mengatasi jerawat dan menjadi obat perawatan kulit yang sangat baik. Menurut beliau, Ia telah menemukan beberapa bukti dan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa jerawat memang bisa diatasi dengan air kencing milik kita sendiri.
Menurut Christy, terapi dengan air kencing atau yang disebut sebagai urotherapy sudah dikenal sejak lama, yakni semenjak jaman China kuno, India kuno, dan Mesir kuno. Christy juga melanjutkan bahwa urine memiliki sifat anti bakteri dan juga anti jamur yang membuat kulit menjadi lebih baik dalam mengatasi jerawat dan mencegah berbagai masalah kesehatan kulit.
                  Lantas, bagaimana cara menggunakan air kencing untuk mengatasi jerawat? Christy menyebutkan jika caranya cukup mudah. Saat pagi hari, segera kumpulkan air kencing yang kita keluarkan pertama kali setelah bangun dan tempatkan pada suatu wadah. Ambil kain bersih dan kemudian basahi kain tersebut dengan air kencing. Setelah itu, gunakan kain tersebut untuk menutup bagian wajah layaknya masker dan tempatkan pada wajah selama sekitar setengah jam. Dengan rutin melakukannya, Christy menyebutkan jika berbagai masalah kesehatan layaknya jerawat, jamur kulit, hingga ruam-ruam akan segera enyah dari kecantikan wajah kita.
Eeeiiits tunggu dulu sob, kebayang gak tuh wajah di bekap pakai kain yang tapiiiiii kainya itu udah di rendem pakai air kencing..wajah berasa kaya toilet dah..
Tapi ane juga punya alternatif lainya sob untuk menggatasi jerawat yang membandel.
1.  pake kulit pisang
Yap kulit pisang Sob, tapi ini harus rutin sob, kulit pisang di oles2in ke jerawat kalian dan pisangnya dimakan hehehe. Ini tergolong ampuh soalnya ane juga pernah mencoba
2. Pake tomat
Sama aja sih cara pakainya, cukup di oles2in ..(manjur apa tidak?) emmm ya lumayan tp agak lama
3. Jangan suka makan pedas
Nah ini ni yang seringg terjadi(tapi tiap orang beda-beda ya sob). Kita harus tau kulit wajah kita itu pori2nya besar atau kecil/sensitiv atau tidak. Jika makan pedas otomatis kita keringetan ntah itu dibadan,ketiak, kepala maupun wajah. Nah pas keringat itu mau keluar lewat pori2 wajah tp pori2 diwajah kecil bingiit, otomatis kotoran yang dibawa oleh keringat dari dalam akan menyumbat pori2. Lama kelamaan jd jerawat.
4. Banyak-banyak wudhu
Hahahaha ampuh tuh, coba saja.. tp jangan wudhu doang ya Sob sekalian solat juga (bagi yang muslim)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment