Khasiat Surat AL-Fatihah



Surat Al-Fatihah




Ada beberapa Hadist yang menerangkan keutamaan dan faedah Surat Al-Fatihah, diantaranya adalah sabda Rosululloh SAW :

Artinnya : "Surat Al-fatihah adalah obat bagi segala macam racun" (HR. Said bin Mansyur Al-Baihaqy)

Artinya : "Surat Al-Fatihah itu merupakan penyembuh dari segala macam penyakit." (HR. Baihaqy dari Abdul Malik bin Umar)


Surat Al-Fatihah mempunyai banyak sekali khasiat diantaranya adalah :



1. Agar selamat dari sesuatu yang membahayakan
Apabila dibaca sekali, ditambah surat Al-Ikhlas dan Surat Al-Muawidzatain ketika akan tidur, maka akan dijaga dari sesuatu yang membahayakan(tidak diinginkan), kecuali bila datang ajalnya

2. Untuk keberhasilan dalam segala Hal
Apabila dibaca 41 kali sesudah sholat sunnah Qobliyah subuh dan sebelum sholat Subuh secara langgeng, andaikan orang tersebut ingin pangkat dunia insya alloh berhasil, jika fakir dapat menjadi kaya, jika punya hutang akan ada jalan untuk melunasinya, bila sakit akan segara sembuh, bila lemah akan menjadi kuat, yang sedang mengembara dapat menjadi mulia, ditakuti musuh dan dikasihi semua orang.

3. Untuk kebahagiaan/kebaikan dunia akhirat
Apabila dibaca sebanyak 7 kali sesudah sholat Fardhu, insya Alloh diberi kebaikan yang banyak dan dihilangkan kesusahannya baik urusan dunia maupu akhirat

4.  Agar dimudahkan rezekinya
Apabila dibaca 20 kali setiap habis sholat fardhu secara terus menerus karna Lilahi ta`ala, maka orang yang membaca tersebut di mudahkan rezkinya, tidak mengalami kekafiran dan dijaga dari segala sesuatu yang merugukan, dimuliakan/dihormati oleh orang, disegani orang dan berhasil semua tujuan.

5. Menyembuhkan segala macam penyakit
Diceritakan oleh Ibnu Abbas ra.: Ketika Sayidina Hasan bin Ali ra. Sakit parah, Rosululloh Saw. membacakan surat Al-Fatihah pada air sebanyak 40 kali lalu air tersebut diusapkan pada wajah,kepalaa, telapak kaki dan tangannya, maka Hasan bin Ali ra. segera diberikan kesembuhan oleh Alloh SWT.

6. Agar terhindar dari segala bencana
Apabila surat Al-Fatihah dibaca setiap habis sholat lima waktu secara rutin, maka Insya Alloh pembacanya akan terhindar dari segala bencana, terlepas dari segala kesulitan, baik kesulitan dalam urusan kehidupan, rumah tangga, anak , keluarga dan lain-lain.

7. Agar semua hajatnya tercapai

  •   Barangsiapa senantiasa membaca surat Al-Fatihah selesai sholat fardhu sebanyak 100 kali, maka Insya Alloh dapat memperoleh segal apa yang diinginkan dengan cepat,
  •  Barangsiapa yang senantiasa membaca surat Al-Fatihah selesai sholat subuh sebanyak 125 kali, insya alloh tercapi apa yang dimaksud.
  •   Barangsiapa senantiasa membaca surat Al-fatihah setiap selesai menjalankan sholat sunnah sesudah maghrib sebelum pindah dari tempat yang semula sebanyak 40 kali, kemudian memohon kepada Alloh apa yang diinginkan maka insya Alloh segera dikabulkan.

8. Agar dibukakan pintu rezeki
Barangsiapa yang senantiasa membaca surat Al-Fatihah setiap waktu sahur(tengah malam) sebanyak 41 kali, maka insya alloh dibukakan baginya pintu rezeki, dan mudah mendapatkan apa yang diinginkan

9. Menggapai Ilmu Hikmah, Kecerdasan, dan Kejernihan Hati
Surat Al-Fatihah bisa dijadikan sarana untuk mendapatkan Ilmu Hikmah, hati yang bersih, dan kecerdasan serta amalan agar tidak mudah lupa.
Rosululloh Saw. bersabda yang artinya kurang lebih sebagi berikut: “Surat Al-Fatihah adalah kunci segala macam kebutuhan orang mukmin

Oleh karena itu agar seorang mukmin dapat mencapai hajatnya, hendaknya mau membaca surat tersebut tiap hari sebanyak 70 kali, dalam keadaan suci, dan dilakukan selama 7 hari berturut-turut. Setiap kali selesai membaca,tiupkan ke air yang suci dan setelah itu air tersebut diminum. Dengan begitu Alloh akan memberinya rezeki berupa Ilmu hikmah dan dibersihkan dari segala pikiran yang rusak. Selain itu Alloh juga akan memberinya kecerdasan serta tidak gampang lupa pada suatu yang pernah didengarnya


*dan masih banyak lagi khasiat dari surat Al-Fatihah tersebut, saya hanya bisa menyebutkan segitu.
amalkan dan tetap mengharap ridho dari alloh SWT, karena jika tidak di ridhoi alloh SWT Amalan tersebut akan menjadi sia-sia saja.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment